Rabu, 28 Maret 2012

Pengertian Definisi Abnormal Return

Pengertian Definisi Abnormal Return

Definisi abnormal return. Abnormal return adalah Selisih antara tingkat keuntungan yang sebenarnya dengan tingkat keuntungan yang diharapkan.‭ ‬Abnormal return‭ ‬sering digunakan sebagai dasar pengujian efisiensi pasar.‭ ‬Pasar dikatakan efisien jika tidak satu pun pelaku pasar yang menikmati‭ ‬abnormal return‭ ‬dalam jangka waktu yang cukup lama.‭ ‬Akan tetapi,‭ ‬abnormal return‭ ‬dapat digunakan untuk melakukan penilaian kinerja surat berharga.‭ ‬Pada dasarnya ada beberapa model untuk menghitung‭ ‬abnormal return,‭ ‬di antaranya‭ ‬market model/single index model‭ ‬dan‭ ‬capital asset pricing model.‭ ‬Kedua model tersebut sulit dilakukan karena harus melakukan estimasi untuk beta,‭ ‬tingkat bunga bebas risiko dan‭ ‬return‭ ‬pasar.‭ ‬Persamaan‭ ‬Aggarwal et al.‭ ‬(1993‭) ‬dapat digunakan untuk mempermudah perhitungan karena bagi perusahaan yang baru‭ ‬go public‭ ‬akan sangat sulit menentukan beta yang tepat.

Dalam keuangan , abnormal return merupakan perbedaan antara pengembalian yang diharapkan keamanan dan kembali aktual . A bnormal return kadang-kadang dipicu oleh "peristiwa . " Misalnya mencakup merger , pengumuman dividen, pengumuman perusahaan produktif , meningkatkan suku bunga, tuntutan hukum , dll semua yang dapat berkontribusi ke abnormal return . Kegiatan di bidang keuangan biasanya dapat diklasifikasikan sebagai kejadian atau informasi harga yang belum atau sesudahnya ada di pasar keuangan .


Abnormal return kumulatif, atau CAR (Cumulative Abnormal Return) , merupakan jumlah dari semua pengembalian yang abnormal . Pengembalian kumulatif abnormal biasanya dihitung atas jendela kecil, sering hanya beberapa hari . Hal ini karena terbukti dan telah menunjukkan bahwa compounding kembali normal s etelah memberikan hasil yang jelas.



.

2 komentar:

  1. permisi ijin bertanya klo menentukan CAR itu sendiri dalam laporan keuangan tahunan kita harus melihat laporan apa saja dan bagaimana cara perhitungannya? klo memang ada buku yg bisa direkomendasikan bisa tolong dikasih tau terima kasih atas tanggapannya

    BalasHapus
  2. selamat siang, izin bertanya dong. untuk mencari CAR itu dalam laporan keuangan dicari akun apa yah? terimakasih..

    BalasHapus